Jumat, 24 Februari 2012

Tips Membedakan Batrai Handphone Asli dan Pansu

Sekilas cara membedakan batrai handphone asli dan palsu:
  1. Harga batrai
    Harga baterai Biasanya harga baterai palsu jauh lebih murah jika dibanding dengan baterai asli. Namun demikian jangan terkecoh saat ada yang jual baterai dengan harga mahal dengan harga hampir sama dengan aslinya. Karena ada juga penjual yang mematok harga baterai palsu dengan harga seimbang dengan baterai asli agar pembeli yakin kalau baterai tersebut adalah asli.
  2. Teks pada label batrai
    Label Baterai palsu biasanya menggunakan label dibelakangnya dengan cetakan tidak bagus dan agak buram. Coba usap bagian permukaan label tersebut. Jika mudah luntur atau hilang teksnya, bisa dipastikan kertas cetakan labelnya dibuat sendiri, bukan berasal dari pabrik resminya.
  3. Hologram batrai
    Pada batrai palsu pemasangan hologram kadang diletakkan miring atau tidak beraturan.
  4. Stempel Pada pack batrai
    Teliti stempel pada pack baterei original Kebanyakan baterai memang dibuat di Cina, termasuk yang original. Jadi tidak berlebihan jika banyak pedagang menambahkan stempel made in Cina atau kw (kualitas)-1 didalam pack baterainya. Hal ini harus ditanyakan kepada pedagang, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk kw-1 sebenarnya bagus juga tapi banyak pedagang telah mencampurnya dengan produk kw-2 , 3 dan seterusnya. Pedagang kerap memisahkan baterai original pada paket penjualan, untuk ditukar dengan baterai OC, sebaliknya baterai original justru di packing untuk dijual terpisah dengan harga lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar